Tampilan Whatsapp Berubah, Menu Utama Turun ke Bawah

WhatsApp, aplikasi pesan yang sangat digemari, baru-baru ini mengalami perubahan besar dalam tampilannya, khususnya untuk pengguna Android di Indonesia. Perubahan ini mendapat perhatian besar karena mengubah susunan menu utama dengan cara yang cukup drastis.

Saat ini, tampilan WhatsApp versi terbaru untuk Android lebih mirip dengan tampilan iPhone daripada versi sebelumnya. Jika sebelumnya menu utama terletak di bagian atas daftar obrolan, kini menu-menu tersebut telah dipindahkan ke bagian bawah, menciptakan keseragaman antara pengalaman pengguna Android dan iPhone.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp Android biasanya menemukan menu utama di bagian atas daftar obrolan. Namun, dengan pembaruan ini, WhatsApp Android menjadi lebih serupa dengan tampilan iPhone, dengan menu utama berada di bagian bawah daftar obrolan.

Mengapa Tampilan Whatsapp Berubah?

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp mengenai alasan di balik perubahan ini, diberitakan bahwa tujuannya adalah untuk menyamakan pengalaman pengguna antara WhatsApp di perangkat Android dan iPhone. Dengan demikian, pengguna tidak akan mengalami kejutan saat beralih antara kedua platform tersebut.

Bisa Dikembalikan ke Tampilan Lama?

Sayangnya, tidak ada cara untuk mengembalikan tampilan WhatsApp ke versi sebelumnya setelah melakukan pembaruan aplikasi. Aplikasi yang sudah diperbarui tidak dapat diubah kembali ke versi sebelumnya, dan tidak mungkin untuk mengunduh versi lama dari toko aplikasi resmi.

Bagaimana Cara Agar Tampilan Whatsapp Tidak Berubah?

Jika Anda ingin tetap menggunakan tampilan WhatsApp lama, satu-satunya cara adalah dengan tidak memperbarui aplikasi WhatsApp Anda. Anda dapat mematikan fitur pembaruan otomatis di pengaturan HP Android Anda untuk mencegah aplikasi WhatsApp terbaru diunduh.

Meskipun ini bisa menjadi solusi sementara, penting untuk diingat bahwa ini hanya menunda pembaruan, dan Anda mungkin perlu memperbarui aplikasi WhatsApp di masa depan untuk memperbaiki masalah atau mendapatkan peningkatan keamanan.

Tab Baru pada WhatsApp

Selain perubahan tampilan utama, WhatsApp juga memperkenalkan tab baru yang memungkinkan pengguna untuk menyortir daftar obrolan mereka dengan lebih baik. Tab ini mencakup beberapa opsi, seperti menampilkan semua pesan, pesan yang belum dibaca, dan pesan dari grup.

Tab baru ini ditempatkan di bagian atas daftar obrolan dan telah disiapkan sejak beberapa bulan yang lalu. Meskipun mungkin belum tersedia untuk semua pengguna, pembaruan ini secara bertahap akan diimplementasikan ke seluruh pengguna WhatsApp.

Dampak dan Respon Pengguna

Tentu saja, perubahan ini menimbulkan beragam tanggapan dari pengguna WhatsApp. Ada yang merasa senang dengan adanya penyamaan antara tampilan Android dan iPhone, namun ada juga yang merasa tidak nyaman dan lebih memilih tampilan lama.

Namun demikian, WhatsApp tetap berusaha meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan terus melakukan pembaruan dan peningkatan.

Perubahan tampilan WhatsApp untuk Android menandai langkah penting dalam upaya WhatsApp untuk meningkatkan konsistensi antara platform Android dan iOS. Meskipun tidak semua pengguna menyukai perubahan ini, tetapi ini adalah langkah menuju keseragaman pengalaman pengguna di seluruh platform. Bagi yang ingin tetap menggunakan tampilan lama, menonaktifkan pembaruan otomatis mungkin menjadi solusi terbaik.

Google News

Berita Terkait