10 Model Rambut Pendek Pria 2024 yang Bakal Bikin Kamu Tampil Makin Ganteng!

10 Model Rambut Pendek Pria 2024 yang Bakal Bikin Kamu Tampil Makin Ganteng!

Model rambut pendek pria selalu menjadi pilihan yang populer dan praktis. Tahun 2024 memberikan berbagai tren baru untuk model rambut pendek yang dapat memberikan tampilan segar dan stylish bagi pria. Simak beberapa model rambut pendek pria terbaru yang bisa menjadi inspirasi untuk tampilan anda.

1. Undercut

Undercut adalah salah satu model rambut pendek pria yang tetap populer di tahun 2024. Potongan rambut ini memiliki karakteristik rambut pendek di bagian samping dan belakang, namun lebih panjang di bagian atas. Hal ini memberikan kesan kontras dan modern. Undercut juga dapat dikombinasikan dengan berbagai gaya rambut seperti quiff, slicked back, atau pompadour.

2. Crop Haircut

Crop haircut adalah model rambut pendek pria yang simpel namun tetap stylish. Potongan rambut ini umumnya memiliki panjang yang sama di seluruh bagian rambut, dengan poni yang lebih panjang untuk memberikan tampilan yang berbeda. Crop haircut cocok untuk pria dengan tekstur rambut yang tebal dan bisa disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah.

3. Buzz Cut

Buzz cut adalah model rambut pendek pria yang sangat singkat, bahkan hampir botak. Meskipun terlihat sangat minimalis, buzz cut dapat memberikan kesan maskulin dan praktis. Model ini sangat cocok bagi pria yang tidak ingin repot dengan perawatan rambut sehari-hari.

4. Crew Cut

Crew cut adalah model rambut pendek pria yang timeless dan selalu in. Potongan rambut ini memiliki panjang yang sedang di bagian atas dan samping, namun lebih pendek di bagian belakang. Crew cut merupakan pilihan yang cocok untuk pria dengan gaya yang klasik namun tetap stylish.

5. Textured Crop

Textured crop adalah variasi dari crop haircut yang menekankan pada tekstur rambut yang lebih natural dan casual. Potongan rambut ini memberikan kesan yang lebih kasual namun tetap trendy. Textured crop dapat di-styling dengan menggunakan hair wax atau cream untuk menambahkan volume dan tekstur pada rambut.

6. French Crop

French crop adalah model rambut pendek pria yang memiliki poni yang lebih panjang dan dipadukan dengan bagian samping yang rapi. Potongan rambut ini memberikan tampilan yang lebih elegan dan formal, cocok untuk berbagai kesempatan. French crop bisa dicustomized sesuai dengan preferensi pria.

7. Ivy League

Ivy League adalah model rambut pendek pria yang terinspirasi dari gaya preppy dan classy. Potongan rambut ini memiliki panjang yang lebih panjang di bagian atas, samping yang rapi, dan berpotongan rata di belakang. Ivy League cocok untuk pria yang menginginkan tampilan yang rapi namun tetap stylish.

8. Mohawk

Mohawk adalah model rambut pendek pria yang memiliki strip rambut panjang di tengah kepala, sementara bagian samping dicukur sangat pendek atau botak. Mohawk memberikan tampilan yang edgy dan rebellious, cocok untuk pria yang ingin tampil berbeda dan berani.

9. Wavy Crop

Wavy crop adalah model rambut pendek pria yang ditujukan bagi mereka yang memiliki rambut keriting atau bergelombang. Potongan rambut ini menonjolkan tekstur alami rambut dan memberikan tampilan yang stylish dan effortless. Wavy crop seringkali disukai karena memberikan tampilan yang kasual namun tetap menarik.

10. Side Part

Side part adalah model rambut pendek pria yang klasik namun tetap elegan. Potongan rambut ini memiliki sampingan yang dipisah dengan jelas, memberikan tampilan yang formal namun tidak kaku. Side part cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari formal hingga kasual.

Kesimpulan

Dengan berbagai pilihan model rambut pendek pria 2024 yang trendy dan stylish, pria dapat mengeksplorasi gaya yang sesuai dengan kepribadian dan preferensi masing-masing. Penting untuk memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya pribadi agar tampilan tetap menarik dan percaya diri. Cobalah beberapa model rambut di atas dan temukan gaya rambut pendek pria yang cocok untuk anda!